Skip to main content

KUTIPAN DAN HIKMAT


Ketika kita memandang Tuhan dalam kemuliaan-Nya di dalam hadirat-Nya maka segala hal yang di dunia terasa memudar, hati kita menjadi takjub, tersungkur mengagumi-Nya dan oleh kasih karunia-Nya kita diliputi kasih-Nya yang luar biasa yang memuaskan segala dahaga hati kita.
- Faith Ruddy -
Kemurtadan adalah hasil dari sikap hati yang tidak peduli atau sikap hati yang tidak ingin mengenal pribadi Tuhan yang sempurna.
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


Bagian terpenting dalam kepemimpinan rohani adalah selalu mempelajari isi hati dan pikiran Tuhan sehingga kita bisa memimpin umat Tuhan bergerak tepat sesuai kehendak Tuhan. Tuhan mengingatkan saya akan bapa rohani saya, selalu mengajarkan, "Bapa-bapa rohani selalu belajar dan menyelami hati Tuhan. jadi jangan pernah berhenti untuk belajar."
Jika pemimpin rohani berhenti mempelajari dan merenungkan isi hati dan pikiran Tuhan, maka rutinitas dan pertunjukkan agamawi akan menguasai bangsa ini. Tidak ada pertumbuhan rohani selain kekaguman terhadap manusia dan segala hal-hal dunia. Sebaliknya jika kita bergerak sesuai isi hati dan pikiran Tuhan, maka pertumbuhan rohani dan pemulihan bangsa akan terjadi.
Jadi mari kita semua baik para pemimpin rohani dan umat Kristen di Indonesia untuk selalu menyediakan waktu untuk berdiam diri dalam hadirat Tuhan dan menantikan Tuhan berbicara serta merenungkan firman siang dan malam.
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


Semakin kita mencari pengenalan Tuhan seharusnya membuat hati kita semakin takut akan Tuhan dan memperbesar kekaguman kita kepada Tuhan, sehingga tidak ada keinginan yang lain selain menyerahkan seluruh kehidupan kita kepada Tuhan.
kehidupan kita dalam pencarian akan Tuhan seharusnya tidak mengurangi kasih mula-mula namun membuat kita semakin merindukan Tuhan dan menyerahkan seluruh hidup kita kepada Tuhan.
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 

Kedaulatan Tuhan dan tanggung jawab manusia tampaknya bertentangan. Jika Tuhan sudah menetapkan segala sesuatu, di mana letak tanggung jawab manusia? Charles Spurgeon ditanyai bagaimana ia memperdamaikan kedua hal ini, dan ia menjawab, “Saya tidak pernah berusaha memperdamaikan sahabat." Agustinus berkata bahwa kita harus berdoa seolah-olah semuanya bergantung pada Tuhan dan bekerja seolah-olah semuanya bergantung pada kita. Keseimbangan alkitabiah ini mendatangkan berkat.

 
All that is necessary for the triumph of evil is that good men do nothing.
Segala yang diperlukan bagi kemenangan kejahatan adalah bahwa orang-orang yang baik tidak melakukan apa-apa. (Edmund Burke, Streams in the Desert)


Ketidaksabaran kita dalam menantikan penggenapan janji Tuhan akan membuat kita menggunakan cara kita sendiri dalam penggenapan janji Tuhan, dimana cara kita dalam mencapai tujuan atau janji Tuhan akan membuat kita tertekan dalam keputusasaan yang berujung pada kekecewaan dan depresi. Sebaliknya, kesabaran kita dalam menantikan penggenapan janji Tuhan akan membuat kita melangkah dengan cara Tuhan dan melihat berbagai mujizat dan penggenapan janji Tuhan.
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 

 


Kita harus keluar dari rutinitas agamawi yang tidak mendatangkan pertumbuhan rohani dan kesibukan yang membuat kita kehilangan arah dan tujuan hidup kita. Tanda pemulihan di Indonesia harus ditandai dengan berkobarnya kasih mula-mula yang membawa orang-orang berbondong-bondong bertobat dan mencari kehendak Tuhan. Itulah awal pemulihan di Indonesia. 
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


Tuhan sangat peduli akan jiwa kita daripada harta kita
- Kumala Elisabeth (ketua divisi doa pertobatan jiwa-jiwa Worship Center Ministry) - 


Berbagai krisis, berbagai masalah dan berbagai bencana alam yang terjadi di Indonesia diijinkan Tuhan untuk menguji iman kita dan membawa kita semakin mendekat kepada Tuhan. Jika kita menyadari perkara ini maka kita akan menyediakan waktu untuk berdoa, merenungkan firman dan menerima pewahyuan dari Tuhan secara pribadi langkah-langkah yang harus kita lakukan hari demi hari.
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


MENJADI BIJAKSANA ATAU BODOH SECARA ROHANI ADALAH PILIHAN HATI KITA UNTUK MEMBUKA TELINGA ATAU MENUTUP TELINGA BAGI TUHAN
JADI MILIKILAH SIKAP HATI YANG SELALU BELAJAR DENGAN MENDALAMI MAKSUD DAN TUJUAN TUHAN DALAM KEHIDUPAN PRIBADI KITA DAN BANGSA KITA
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


“Saat kita mengambil keputusan untuk berkomitmen hidup dalam kebenaran, maka kita akan berjalan di dalam proses pemurnian dan pembentukan karakter Ilahi dalam kehidupan kita.”
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


Jangan berpikir apa yang tidak kau dapat setelah kau berdoa. Pikirkanlah berkat yang tak terhitung yang sudah kau terima tanpa kau minta.
Selalu bersyukur saudaraku...
Kebaikan Tuhan lebih daripada yang kita pikirkan bahkan jauh lebih banyak dari yang kita terima. 
- Peter Bambang (ketua Worship Center Ministry) - 


BERDOALAH SAMPAI SURABAYA DAN KOTA-KOTA DI INDONESIA DIPENUHI KEMULIAAN TUHAN
“6)Di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem, telah Kutempatkan pengintai-pengintai. Sepanjang hari dan sepanjang malam, mereka tidak akan pernah berdiam diri. Hai kamu yang harus mengingatkan TUHAN kepada Sion, janganlah kamu tinggal tenang
7)dan janganlah biarkan Dia tinggal tenang, sampai Ia menegakkan Yerusalem dan sampai Ia membuatnya menjadi kemasyhuran di bumi.
Yesaya 62:6-7
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) -


KEBANGUNAN ROHANI PASTI TERJADI!! Mustahil terjadinya kebangunan rohani bukanlah fakta, itu hanya opini.
Sejarah menunjukkan kebangunan rohani pernah terjadi diberbagai belahan dunia baik di masa lalu, di masa kini dan akan terjadi di masa depan.
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) - 


HIDUP BERKEMENANGAN DALAM TUHAN
(Dalam buku Rick Joyner yang berjudul “Hidup Berkemenangan Dalam Tuhan”)
Sekali makhluk hidup berhenti bertumbuh, maka proses kematiannya sedang berlangsung. Kita memulai kekekalan dengan kehidupan senantiasa bertumbuh
JIka kita bertumbuh “di dalam segala hal kea rah Dia (Tuhan)”, maka buah Roh akan menjadi sifat kita
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Sebelum aku punya anak, aku pernah berpikir, "Tuhan tidak akan melupakanku" tetapi ketika aku menjadi seorang ayah, aku tahu lebih banyak -Tuhan tidak dapat melupakanku-
- Martin Luther - 


Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair, demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah (Mazmur 42:2)
Rekan-rekan terkasih di dalam Tuhan:
Sudahkah ini menjadi kerinduan hati kita yang terbesar selama di dunia?
JIWA YANG MERINDUKAN TUHAN LEBIH DARI APAPUN JUGA
• Melebihi kerinduan akan berkat Tuhan
• Melebihi kerinduan memiliki segala harta kekayaan
• Melebihi kerinduan untuk menikmati kenyamanan hidup
Maukah mulai hari ini & seterusnya kita menetapkan hati menjadi bagian JIWA-JIWA YANG SELALU MERINDUKAN TUHAN LEBIH DARI SEGALANYA ???
- Kumala Elisabeth (ketua divisi doa pertobatan jiwa-jiwa Worship Center Ministry) - 


Jiwa yang terbiasa berhubungan dengan Yesus akan mereguk kemanisan dari-Nya, sama seperti baju-baju yang diletakkan dalam sebuah laci bersama suatu-parfum menyerap keharuman dari apa yang ada di sampingnya.
 - Alexander Maclaren -


TARGET IBLIS ADALAH BUKAN HANYA MEMBUAT ENGKAU MELUPAKAN FIRMAN TUHAN ATAU TIDAK PERCAYA AKAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN, TETAPI JUGA TIDAK MENGENAL PRIBADI TUHAN DAN TIDAK MENGETAHUI PANGGILAN TUHAN DALAM HIDUP PRIBADI DAN KELUARGA.
SEBALIKNYA, TARGET TUHAN ADALAH MEMBUAT ENGKAU BELAJAR DAN MENGENAL PRIBADI-NYA, SEMAKIN MENGENAL PRIBADI-NYA YANG SEMPURNA, MAKA KEKAGUMAN AKAN PRIBADI-NYA YANG SEMPURNA AKAN MEMBUAT ENGKAU SEMAKIN INGIN MENDEKAT KEPADA TUHAN, MENGETAHUI PANGGILAN TUHAN DALAM HIDUP PRIBADI SERTA PERTUMBUHAN ROHANI YANG MEMBUAT KEHIDUPAN KITA MENJADI TELADAN BAGI BANYAK ORANG.
“Untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu Engkau menghidupkan aku."
Maz 119:93
“Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu.”
Hos 4:6 
- Didit Irawan (ketua bidang Profetik Worship Center Ministry) -


HIDUP BERKEMENANGAN DALAM TUHAN
(Dalam cover buku Rick Joyner yang berjudul “Hidup Berkemenangan Dalam Tuhan”)
“Kekristenan sejati bukanlah melulu soal perbuatan, melainkan perubahan. Dari hidup yang gelap dan busuk menuju hidup yang kudus dan tak bercacat di dalam Kristus, suatu kehidupan yang berbuah. Ini berarti berbicara tentang pengejaran kemuliaan Tuhan dan sebuah perubahan oleh kemuliaan Tuhan, sehingga setiap orang percaya dapat menjadi serupa dengan-Nya.” 
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


 Anda harus berpikir mengenai diri Anda sendiri bahwa keberadaan Anda di dunia ini hanyalah untuk melakukan kehendak Tuhan. Berpikir bahwa Anda adalah milik Anda sendiri adalah konyol seperti berpikir bahwa Anda tercipta dengan sendirinya. Sebuah prinsip pertama yang jelas, bahwa Anda sepenuhnya milik Tuhan.
- William Law -


Sebuah kebangunan rohani dapat diharapkan terjadi kapan saja orang-orang Kristen diketahui bersedia melakukan pengorbanan yang perlu untuk melanjutkannya. Mereka harus bersedia mengorbankan perasaan, urusan, dan waktu mereka untuk membantu memajukan pekerjaan ini.
- Charles G. Finney (seorang pakar kebangunan rohani abad modern) -


Di masa-masa yang gelap, setiap hamba Tuhan yang tidak memiliki hati yang rela pada akhirnya akan murtad karena mereka tidak akan tahan menghadapi segala penderitaan dalam mengikut Tuhan. Namun mereka yang memilih untuk mengikut Tuhan dengan hati yang rela tidak hanya akan bertahan namun akan menjadi berkat. 
- Ratih Angraheny (ketua divisi doa syafaat 24 jam Worship Center Ministry) -


Sinar-sinar yg paling cemerlang adalah mereka yang menolak untuk menyerah di malam-malam tergelap sekalipun. Api-api yang kecil mudah padam namun api yang kuat menggunakan angin pertentangan untuk menghembusi kobaran mereka menjadi semakin menyala.
- Peter Bambang (ketua Worship Center Ministry) - 

Hati manusia itu benar ketika ia mau melakukan kehendak Tuhan.
- Thomas Aquinas -


Jika kita tidak bertumbuh dalam iman dan damai sejahtera Tuhan, kita akan bertumbuh dalam ketakutan dan kekuatiran yang puncaknya menyebabkan kegagalan di hati manusia.
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Kita dapat menyia-nyiakan ujian hidup yang baik dengan berfokus pd rasa takut dan meradang daripada memandang kepada Yesus.
Tekanan kehidupan membuat kita mengajukan pertanyaan2 penting mengenai tujuan hidup kita dan kondisi hubungan kita dengan Tuhan.
- Mike Bickle -


"Peperangan kita bukan melawan orang, melainkan melawan apa saja yang membuat orang terikat"
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Jika kita sungguh-sungguh percaya bahwa kita akan hidup selamanya di surga, mengapa banyak org Kristen mengumpulkan harta seolah-olah mereka akan hidup selama-lamanya di dunia?
- Peter Bambang (ketua Worship Center Ministry) -


Indonesia sedang meluncur ke dalam masa-masa kegelapan yg semakin pekat dan Tuhan akan membuat perbedaan yg nyata antara kehidupan org-org yg hatinya sungguh-sungguh melekat kpd Dia dengan mereka yg mengikut dia hanya dari kejauhan. Mereka yg hatinya melekat kpd Tuhan akan berdiri teguh menyinarkan terang kemuliaan-Nya sedangkan org-org yg tdk sungguh-sungguh mengikut Dia akan ikut tergerus arus kegelapan ini dan tenggelam dalam keputusasaan karena kehilangan pengharapan yg sejati. Tentukan dan pastikan posisi Saudara hari ini!
- Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) -


Tidak ada kesukaan dan kebahagiaan sejati di luar persekutuan pribadi dengan Dia.
- Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) -

  
"Gereja mula-mula menikah dengan kemiskinan, penjara-penjara dan penganiayaan-penganiayaan....
Hari ini, gereja menikah dengan kemakmuran, kepribadian yang dikagumi, dan popularitas...."
- Leonard Ravenhill (tokoh kebangunan rohani modern) -

  
ZAMAN PENIPUAN
Kita sedang hidup dalam zaman penipuan paling buruk sepanjang sejarah. Iblis adalah penipu ulung, ia menyamar sebagai malaikat terang. Ia paling ahli dalam meniru. Dewasa ini kita melihat banyak pekerjaan Iblis dihubungkan dengan Allah.
Saya lebih kuatir terhadap kebangunan rohani palsu dari pada tidak ada kebangunan rohani. Kebangunan rohani tiruan (dari Iblis) berisi Injil palsu, penginjil palsu, petobat palsu, dan sukacita palsu. Tetapi semuanya ini kelihatan begitu tulen, asli, sejati, sehingga sekiranya mungkin, akan menyesatkan orang-orang pilihan juga.
Celakanya, banyak pemimpin gereja yang mendukung. Sedangkan orang-orang Kristen lainnya takut menentang semua kepalsuan ini karena mereka kuatir jangan-jangan mereka melawan Allah!
- Dikutip dari tulisan: Vance Havner (1901-1986) seorang tokoh kebangunan rohani modern -


"Mengapa kita berharap diperlakukan lebih baik daripada Yesus diperlakukan di dunia ini?"
- Leonard Ravenhill (modern revivalist) -


Hanya satu kehidupan, yang akan segera berakhir. Hanya apa yang dikerjakan untuk Kristus yang akan bertahan.  
- John Piper -


Banyak orang menolak proses Tuhan dalam hidup mereka. Tetapi mereka lupa bahwa di dunia ini tidak ada sesuatu yang bernilai tinggi dibentuk atau dijadikan tanpa melalui sebuah proses.
- Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) - 


Setiap hari kita diperhadapkan dengan banyak pilihan dan keputusan dengan masing-masing konsekuensinya. Tetapi SATU-SATUNYA pilihan dan keputusan yang tidak akan pernah kita sesali pada akhirnya nanti adalah keputusan untuk MENYERAHKAN HIDUP KITA SELURUHNYA UNTUK MENGIKUT DIA DAN MELAKUKAN KEHENDAK-NYA.
 - Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) -


Matius 11:25 (ITB)
Pada waktu itu berkatalah (menjawablah/answered) Yesus: "Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil"
Adalah merupakan percakapan satu arah ketika ayat tersebut mengatakan "Pada saat itu Yesus menjawab" (KJV: At that time Jesus answered). JIka Anda melihat konteks ayat tsb Anda tidak akan menemukan ada satu orang yang sedang menanyai Dia, atau Dia sedang bercakap-cakap dengan satu orang pun.
Apabila seseorang menjawab, ia menjawab seseorang yang sedang berbicara dengan dia. Jadi, siapa yang sedang berbicara dengan Kristus? Bapa-Nya.
Meskipun tidak ada catatan mengenai hal itu namun ini seharusnya memberitahukan kepada kita bahwa Yesus memiliki persekutuan yang tetap dengan Bapa-Nya, dimana Tuhan berbicara di hati-Nya sedemikian sering, secara terus menerus, sehingga tidak cukup untuk semuanya dicatat dalam Alkitab.
Adalah merupakan kebiasaan dan gaya hidup Yesus untuk berbicara kepada Bapa. Dan sebagaimana Yesus selama di dunia ini, demikian pula semestinya kita. Seperti Dia, kiranya kita memiliki hubungan pribadi yang tersembunyi dengan Bapa, sehingga kita boleh seringkali menjawab Dia, dan meskipun dunia tidak melihat dengan siapa kita berbicara, kiranya kita menanggapi suara rahasia yang tidak terdengar oleh telinga yang lain, dimana telinga kita, dibuka oleh kuasa Roh Kudus, mengenali suara itu dan bersukacita karenanya....
Betapa suatu hak istimewa untuk beroleh persekutuan yang intim antara roh kita dengan Bapa! Inilah suatu rahasia yang tersembunyi dari dunia, sukacita yang bahkan sahabat terdekat kita tidak mampu memberikannya. Jika kita merindukan bisikan kasih Tuhan, telinga kita harus disucikan dan dilayakkan untuk mendengar suara-Nya. Saat ini, kiranya hati kita ada dalam kondisi sedemikian, yaitu pada saat Tuhan berbicara kepada kita, seperti Yesus, kiranya kita siap untuk menjawab Dia.
- Charles Spurgeon (Revivalist modern), dari Morning and Evening -


Mereka yang berjalan dalam panggilan Tuhan tidak perlu takut apa pun karena seluruh kekuatan surgawi tertuju bagi mereka.
Hidup yang paling aman sesungguhnya bukan karena banyaknya kekayaan dan bergelimangnya harta benda, jabatan dan kekuasaan, relasi dengan orang-orang yg penting dan berkuasa, para pemimpin duniawi, besarnya toko atau perusahaan, lancarnya bisnis atau pekerjaan kita, dsb. Hidup yg paling aman adalah hidup di dalam panggilan dan rencana Allah karena kuasa dari tempat maha tinggi dan yg menopang seluruh alam semesta inilah yg menyertai, menjaga, menolong dan membuat kita berhasil. Jika Tuhan di pihak kita siapa lawan kita? (Rm. 8:31).
Pertanyaan penting untuk direnungkan bersama adalah apakah kita sudah mengetahui dan hidup dalam panggilan dan tujuan hidup yg Tuhan sudah tetapkan bagi hidup kita? apakah kita sdh mengetahui untuk apakah kita ada dan hidup di dunia ini? untuk apakah Tuhan menciptakan kita?
- Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) -


Memulai sesuatu mungkin adalah hal yang tersulit dan terberat tetapi tidak mungkin ada perubahan tanpa ada orang-orang yang mau memulainya.
- Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) -


Hati manusia lebih mudah untuk melekat kepada uang daripada kepada Tuhan. Oleh sebab itu kita perlu menjaga dan mengawasi hati kita setiap hari. 
- Sharon Ruswandi (ketua divisi perintisan Worship Center Ministry) -


"Saya tidak digerakkan oleh apa yang saya lihat atau saya dengar; saya digerakkan oleh apa yang saya percayai."
- Smith Wigglesworth -


Jangan berpikir apa yang tidak kau dapat setelah kau berdoa. Pikirkanlah berkat yang tak terhitung yang sudah kau terima tanpa kau minta.
Selalu bersyukur saudaraku...
Kebaikan Tuhan lebih daripada yang kita pikirkan bahkan jauh lebih banyak dari yang kita terima. 
- Peter Bambang (ketua Worship Center Ministry) -


Otoritas rohani tidak diberikan begitu saja supaya kita semakin dihormati oleh banyak orang tetapi supaya kita dapat melawan dengan efektif kuasa-kuasa yang menghancurkan banyak orang.
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Ketika gairah akan Allah lebih rendah daripada gairah akan hal-hal lain, maka penyembahan berhala sedang berlangsung.
- Anonim -


Kehidupan Kristen sejati adalah petualangan terbesar yang dapat kita alami di bumi, namun itu juga merupakan petualangan paling sulit. Ini adalah pencarian yang penuh kemuliaan, namun bukan bagi mereka yang lemah hati. Ini adalah bagi mereka yang mempunyai keberanian yang terbesar dari semua - yaitu yang memiliki iman sejati.
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Jika kita tidak bertumbuh dalam iman dan damai sejahtera Tuhan, kita akan bertumbuh dalam ketakutan dan kekuatiran yang puncaknya menyebabkan kegagalan di hati manusia.
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


"Apakah berkhotbah dengan hati yang berkobar-kobar sudah merupakan seni yang hilang? Gereja-gereja kita dingin di dunia yang dingin ini karena....pengkhotbahnya dingin. Sebab itu, "Tuhan, kirimlah Api itu!"
- Leonard Ravenhill (modern revivalist) -


"Jika kita telah mengecap kekayaan sejati dari Kerajaan Surga dan merangkul erat bermacam kekayaan yang sebenarnya dari Tuhan, MEMIILIKI UANG YANG BANYAK ATAU SEDIKIT, BUKAN MERUPAKAN SESUATU YANG PENTING BAGI KITA" 
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Tuhan menciptakan Anda! Anda dibentuk sama seperti rupa-Nya! Anda diciptakan dalam gambar dan keserupaan dengan sang Pencipta.
Tuhan memiliki tujuan dalam menciptakan Anda. Tujuan utama-Nya adalah supaya Anda dapat memiliki persekutuan atau hubungan pribadi dengan Dia.
Jika manusia tidak memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan, ia tersesat, kebingungan dan mengembara. Dan karena ia tidak menemukan tempat yang tepat baginya, ia selalu akan merasa tidak nyaman dengan apapun. Ada ribuan orang yang mengakui bahwa mereka tidak bahagia. Jaminan keuangan, rekreasi, hiburan dan kesenangan bahkan komunitas yang baik sekalipun tidak dapat membawa kedamaian dan kebahagiaan yang mereka dambakan.
Sebabnya adalah manusia diciptakan dalam gambar Tuhan dan tidak akan pernah dapat menemukan ketenteraman, kebahagiaan, sukacita dan damai sampai dia kembali kepada Tuhan.
- Billy Graham (Revivalist modern) -


A : Aku tidak menyukai istriku lagi!
B : Pulang dan cintailah dia.

A : Anda tidak mengerti ttg aku, aku sudah tidak punya perasaan itu lagi.
B : Pulang dan cintailah dia.

A : Tetapi secara emosi aku berarti tidak jujur kalau aku memperlakukan istriku seperti itu, padahal aku tidak merasakannya.
B : Apakah menurutmu Ibumu mencintaimu?

A : Tentu saja (dengan mantap)
B : Kira-kira 1 minggu setelah ibumu pulang dari Rumah Sakit & membawamu pulang, dan kamu menangis menjerit-jerit di tengah malam karena popokmu basah dan dia terpaksa bangun walau tubuhnya masih sangat letih, berjalan di lantai yang dingin tanpa alas kaki untuk mengganti popokmu dan menyusuimu.
Apakah menurutmu dia sungguh-sungguh­­­ menikmati itu semua?

A : Tidak (menunduk)
B : Kalau begitu. Apakah Ibumu secara emosi juga tidak jujur?
Ukuran besarnya cinta bukan karena dia menikmati mengganti popok di tengah malam, melainkan karena ibumu RELA melakukan itu semua meski dia tidak begitu menyukain­ya.

Pernikahan tidak hanya didasari perasaan Cinta, lebih dari itu yaitu KOMITMEN.
Saat pertama seseorang menikahi istrinya pasti karena cinta, tetapi cinta yang menggebu-gebu akan padam seiring dengan berjalannya waktu.
Hanya Komitmen yang membuat Cinta menggebu-gebu menjadi Cinta yang matang dan dewasa.
- anonim -


Diperlukan iman dan keberanian terbesar untuk menjadi bagian dari kebangunan rohani sejati.
- Rick Joyner (Revivalist modern) -


Nubuatan merupakan warisan dari umat Allah sejak permulaannya, dan akan terus demikian hingga akhir zaman.  
-Rick Joyner (Revivalist modern) -




  

 

  

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar