Skip to main content

PEMIMPIN ROHANI MEMERLUKAN DUKUNGAN PERTOLONGAN DAN DOA SEJAK DILAHIRKAN

Maka datanglah puteri Firaun untuk mandi di sungai Nil, sedang dayang-dayangnya berjalan-jalan di tepi sungai Nil, lalu terlihatlah olehnya peti yang di tengah-tengah teberau itu, maka disuruhnya hambanya perempuan untuk mengambilnya. Ketika dibukanya, dilihatnya bayi itu, dan tampaklah anak itu menangis, sehingga belas kasihanlah ia kepadanya dan berkata: "Tentulah ini bayi orang Ibrani." Lalu bertanyalah kakak anak itu kepada puteri Firaun: "Akan kupanggilkah bagi tuan puteri seorang inang penyusu dari perempuan Ibrani untuk menyusukan bayi itu bagi tuan puteri?" Sahut puteri Firaun kepadanya: "Baiklah." Lalu pergilah gadis itu memanggil ibu bayi itu. Maka berkatalah puteri Firaun kepada ibu itu: "Bawalah bayi ini dan susukanlah dia bagiku, maka aku akan memberi upah kepadamu." Kemudian perempuan itu mengambil bayi itu dan menyusuinya. Ketika anak itu telah besar, dibawanyalah kepada puteri Firaun, yang mengangkatnya menjadi anaknya, dan menamainya Musa, sebab katanya: "Karena aku telah menariknya dari air."
Keluaran 2:5-10


Musa adalah pemimpin rohani besar yang akan memimpin umat Israel keluar dari mesir menuju tanah Perjanjian. Dari kisah di atas kita belajar bahwa seorang pemimpin rohani memerlukan dukungan pertolongan dan doa sejak dilahirkan untuk dapat menggenapi panggilan hidupnya seperti yang Tuhan tetapkan. Pertolongan dilakukan oleh Tuhan melalui orang tuanya, bidan, kakaknya, putri Firaun, dayang dayang dll. Jadi tidak ada pemimpin rohani yang tidak memerlukan dukungan dan pertolongan orang-orang sekitarnya. Keberhasilan pemimpin rohani sebagian besar ditentukan orang orang yang mendukung dan memberikan pertolongan baginya.

Jika kita merindukan pemimpin rohani berhasil memenuhi tugasnya melakukan perkara yang besar bagi kemajuan pekerjaan Tuhan. Maka berikan dukungan sepenuh hati sesuai talenta dan panggilan kita. Sekecil apapun dukungan kita sangat berarti bagi kemajuan pemimpin rohani terlebih jika kita memberikan bantuan sebesar-besarnya sesuai dengan ukuran kasih karunia dan iman yang Tuhan anugerahkan kepada kita. Jika Tuhan memakai orang Mesir mendukung Musa terlebih lagi Tuhan rindu memakai kita anak-anak-Nya untuk mendukung pemimpin rohani. Minimal kita dapat memberikan dukungan doa bagi pemimpin rohani dan jika memungkinkan kita dapat tambahkan dengan memberikan dukungan dana, tenaga, pikiran, dst bagi kemajuan pekerjaan Tuhan. Gbu.

Bangkitlah Para Pemimpin Rohani Radikal di Indonesia. Amin.


(Oleh: Faith Ruddy)

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar