Skip to main content

PERSPEKTIF PROFETIK MENGENAI KONDISI INDONESIA TERKINI

Oleh Didit I.
(Dipublikasikan pada 18 Oktober 2017)


Terkait pidato Anies di hari pelantikan gubernur DKI Jakarta membuat perasaan saya bertanya-tanya apa maksud dan tujuannya memimpin Jakarta. Saat saya merenung dan mempergumulkan dalam doa Tuhan menyampaikan bahwa diresmikannya gubernur baru DKI Jakarta merupakan simbol profetik dari Tuhan kepada gereja-gerejaNya di Indonesia bahwa "masa kepemimpinan diktator akan bangkit di Indonesia." Orang-orang akan ditipu dengan berbagai pencitraan dan teori daripada kerja nyata dan pembangunan kota. Inilah salah satu tanda Tuhan memperingatkan sikap jemaat dan para pemimpin yang TIDAK MAU SUNGGUH-SUNGGUH MENDENGARKAN ISI HATI DAN PIKIRANNYA.

Para pemimpin yang diktator dan korup akan bertumbuh  dan memunculkan tunas-tunasnya serta menghasilkan buah-buah yang lebat. Dalam waktu singkat, mereka akan mengumpulkan, menempatkan dan membangkitkan para pemimpin yang kualitas kepemimpinannya sama seperti dirinya.  Mereka bersepakat mengeluarkan orang-orang nasionalis dari pemerintahan dan menempatkan orang-orang yang satu jiwa dengan dirinya.

Selain itu, orang-orang yang mengandalkan Jokowi akan menjadi kecewa sama seperti orang-orang yang kecewa karena terlalu berharap Jokowi akan menyelamatkan KPK (saya tidak memandang KPK adalah lembaga yang sepenuhnya bersih). Kekecewaan kita akan berakhir di dalam keputusasaan. Tuhan menggambarkan keputusasaan yang terjadi sekarang di Indonesia seperti tulang-tulang yang kering di padang gurun. Artinya seakan-akan tidak ada pengharapan. Dalam keputusasaan, orang-orang akan jatuh dalam salah satu sisi, antara lain:

Pertama, gairah akan Tuhan makin berkurang bahkan meninggalkan Tuhan;
Kedua, melakukan perlawanan, pembalasan dan pemberontakan diluar akal sehat; 
Ketiga, mencari kehendak Tuhan dan dipakai Tuhan membangkitkan prajurit-prajurit tangguh di padang gurun. 

Tuhan rindu kita mengambil pilihan di poin ketiga.

Peran umat Tuhan di Indonesia adalah MENGHENTIKAN PERTUMBUHAN PEMIMPIN DIKTATOR DAN KORUP DI GEREJA-GEREJA DAN PEMERINTAHAN DI INDONESIA DENGAN CARA MEMBANGKITKAN UMAT TUHAN DAN PARA PEMIMPIN ROHANI YANG MAU MENCARI, MENYELIDIKI, MENGUJI DAN MELAKUKAN KEHENDAK TUHAN. Sebab sifat dari diktator adalah kecenderungan tidak mau mendengarkan dan memaksakan kehendaknya sendiri. Akar dari semuanya ini adalah penolakan umat Tuhan untuk sungguh-sungguh mencari, sungguh-sungguh memperhatikan dan sungguh-sungguh melakukan kehendak Tuhan. Indonesia membutuhkan orang-orang yang sungguh-sungguh mau mendengarkan dan memperhatikan maksud hati dan pikiranNya.

Kita harus menghentikan perselisihan di media sosial yang bersifat memprovokasi. Kita harus menghentikan rencana balas dendam dan mendesak umat Tuhan di Indonesia untuk fokus mencari kehendak Tuhan seperti:

#Membuat kelompok-kelompok sel di rumah-rumah/group-group media sosial untuk merendahkan diri bersama-sama, bertobat, berdoa dan berdiskusi bersama-sama terkait apa yang menjadi kehendak Tuhan di Indonesia.

#Memuridkan jemaat supaya makin bertumbuh dalam iman, pengharapan dan kasih.

#Membimbing jemaat untuk mengetahui tujuan hidup dari Tuhan.

#Melatih dan membangkitkan pemimpin yang visioner, rendah hati, jujur, tulus, berani dan berhikmat.

#Sampaikanlah pengajaran-pengajaran, nubuat-nubuat, penglihatan-penglihatan, mimpi-mimpi dan khotbah-khotbah yang sudah diuji dan murni di media sosial supaya orang-orang melihat bahwa Tuhan berbicara dan berniat menolong umatNya sehingga jiwa-jiwa makin takut akan Tuhan (jauhkanlah khotbah-khotbah motivasi yang hanya membangkitkan emosi sesaat tetapi menutup alam bawah sadar untuk jujur pada diri sendiri, takut akan Tuhan, kerinduan utk dekat dan mengenal Tuhan).

#Berpartisipasi dalam menyebarkan artikel-artikel rohani yang sudah teruji dan murni.

#Berpartisipasilah dalam menyebarkan berita-berita yang teruji untuk melawan berita-berita hoax.

Orang-orang yang mau melakukan kehendak Tuhan akan diurapi Tuhan menjadi pasukan-pasukan yang setiap langkahnya selalu menyatakan kasih dan kuasa Tuhan sehingga mengubah padang gurun menjadi padang rumput. Inilah orang-orang yang mengasihi Tuhan dan takut akan Tuhan sehingga mengubah gereja-gereja dan pemerintahan di Indonesia sesuai takdirNya, yaitu menjadi visioner.

Apakah kita termasuk golongan orang yang melakukan kehendak Tuhan atau mengabaikan perkataan Tuhan? Apakah kita benar-benar serius ingin menyenangkan hatiNya atau menghindari murkaNya saja? Adakah kekasih-kekasih Tuhan mau meredakan murkaNya dan berjanji tidak lagi menjual Yesus demi apa pun di dunia ini?

Salam perjuangan dalam Kristus

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar