Skip to main content

WAKTUNYA UNTUK MERENUNG : TERMASUK KRISTEN MANAKAH ANDA?

Oleh Peter B




BAGAIMANA JIKA ADA PERNYATAAN :
Jokowi PASTI Menang Pilpres 2019!


Kemungkinan reaksi yang muncul dari orang-orang Indonesia adalah :

Pendukung Prabowo : "Jangan kepedean, elektabilitas paslon kami terus meningkat. Main klaim tanda kepanikan"

Pendukung Jokowi : "Hati-hati, ini pasti jebakan kubu sebelah. Supaya kita terlena dan kendor berkampanye memenangkan Jokowi. Jangan percaya dulu"
Para pengamat politik dan sosial : "Tidak kaget, memang sudah kami analisis dan perkirakan, termasuk survey-survey sudah menunjukkan demikian"
Para suhu dan paranormal : "Sudah kami prediksikan sejak lama kalau memang Jokowi menang besar. Inti nah kami sudah tahu"

Warga skeptis : "Siapapun yang menang, nasib kami ya begini-begini saja dari dulu"

Motivator : "Siapapun presidennya, nasib kita di tangan kita sendiri. Kita sukses bukan karena presiden tapi karena kerja keras dan kreatif."
Orang Kristen pendukung Jokowi : "Yes, itu persis dengan yang kami doakan, harapkan dan yakini selama ini."
Orang Kristen pendukung Prabowo : "Pernyataan dari mana itu? Pemilu belum berlangsung kok. Kami masih yakin dan percaya Prabowo diurapi Tuhan memimpin Indonesia."

Orang Kristen yang apolitik dan skeptis : "Apa urusannya dengan aku, yang penting doa dan ibadah. Semua pemerintahan ditentukan Tuhan kan. Jadi tidak perlu ikut-ikutan mengurusi hal-hal semacam ini"

Mayoritas warga Indonesia : "Kalau itu sih tiap hari kita dengar. Pendukung-pendukung Jokowi di berbagai media selalu klaim seperti itu kok"




BAGAIMANA JIKA ADA PERNYATAAN :
Jokowi PASTI Menang Pilpres 2019, ITU KATA TUHAN MELALUI NUBUATAN!"


Kemungkinan reaksi orang Kristen Indonesia :

Kristen Pendukung Jokowi Yang Percaya Nubuatan : "Wah persis seperti yang kami terima dalam doa. Juga sudah dinubuatkan pendeta Afrika dan pendeta² dari berbagai gereja Indonesia. Kan ini juga sama dengan pesan nubuatan yang viral di grup² WA kalau Tuhan berkenan memakai Jokowi"

Kristen pendukung Jokowi Yang Tidak Percaya Nubuatan  : "Ah tidak usah percaya nubuatan²lah. Itu sudah masa Perjanjian Lama. Nubuatan sudah berakhir begitu Alkitab dirumuskan. Ini doktrin keliru. Tuhan tidak mungkin bicara seperti itu"

Kristen Pendukung Prabowo : "Pasti itu dari pendukung Jokowi yang pakai² nubuatan atas nama Tuhan segala. Ayo kita cari apa ada yang menubuatkan Prabowo jadi presiden."

Kristen Yang Tidak Setuju Orang Kristen Berpolitik : "Ini pasti akan bikin kacau. Agama dibawa-bawa ke politik. Rohani ya ngurusi rohani aja, ndak usah ikutikutan politik. Bikin kisruh suasana saja. Masak Tuhan sampai bicara dukung mendukung dan berpihak ke salah satu calon segala!"

Kristen Yang Skeptis Dan Dari Dulu Cukup Puas Jadi Penonton Saja : "Kita tunggu sajalah pertunjukan Tuhan. Wait and see. Kan nanti terbukti mana nubuatan yang benar dan apa nubuatan ini terjadi. Toh semua pemerintahan ditetapkan Tuhan. Pasrah saja siapapun yang dipilih Tuhan"

Kristen Yang Puas Dengan Kinerja Jokowi : "Baguslah. Memang Jokowi harus menang. Daripada yang onoh. Lebih baik Jokowi. Setidaknya masih ada harapan daripada dipimpin yang suka hoax dan sandiwara"

Kristen Yang Tidak Puas Dengan Kinerja Jokowi : "Bagaimanapun Jokowi tidak ada tanda-tanda memperhatikan orang-orang Kristen. Kira-kira memang Jokowi memang menang. Tapi aku tetap golput."

Kristen Yang Mencari Kehendak Dan Pimpinan Tuhan : "Jika memang benar Tuhan berbicara melalui pesan profetik seperti itu, mari kita cari tahu dan dalami lebih lagi. Mari kita duduk bersama dan mempelajari pesan Tuhan tersebut. Jika memang Tuhan mengijinkan Jokowi kembali memimpin negeri ini, apa alasan dan pertimbangan dari keputusan-Nya itu? Adakah itu akan saling melengkapi dengan pesan lainnya? Bukankah Tuhan masih berbicara melalui berbagai cara hingga sekarang? Ia pun akan memberikan potongan-potongan informasi supaya kita yang hanya mengetahui sebagian saja dapat saling menguatkan dan meneguhkan satu sama lain sehingga menjadi semakin dan sangat jelas apa yang Tuhan kehendaki bagi bangsa ini. Memang banyak nubuatan yang disampaikan terkait Jokowi tetapi kita harus memastikan mana yang merupakan pesan sejati dan murni dari Tuhan dengan suatu pesan yang jelas bagi kondisi Indonesia. Dari sana kiranya akan semakin terang mana langkah dan arah yang akan kita tuju sesuai yang Tuhan kehendaki."


Termasuk Kristen yang manakah Anda?

Seperti apa Anda sebagai orang Kristen akan merespon dan menyikapi pernyataan tentang Jokowi di atas?

Selamat merenung dan introspeksi….

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar