Skip to main content

YANG DILIMPAHI KASIH DAN KEBAIKAN TUHAN


Oleh: Peter B, MA



"Jadi, hendaknya kamu menyadari bahwa TUHAN Allahmu adalah Allah yang setia, yang memegang janji-Nya dan terus-menerus mengasihi orang-orang yang mengasihi Dia dan yang menaati perintah-perintah-Nya.
~ Ulangan 7:9 (FAYH)

Jelas sekali ayat di atas. Tuhan akan menunjukkan kasih-Nya, kebaikan-Nya kepada siapapun orang yang mengasihi Dia.

Ya. YANG MENGASIHI DIA. Bukan yang menjalankan perintah agama atau hukum-hukum-Nya atau rajin beribadah kepada-Nya. Bukan juga kepada orang yang baik kelakuannya. Atau yang suka beramal baik kepada orang lain. Tidak juga kepada orang yang terhormat atau kaya serta terpandang di bumi. Pun kepada mereka yang miskin dan rendah.

Di antara semua tipe manusia yang pernah ada, yang pernah hidup di bumi, Ia mencurahkan kasih dan perhatian-Nya kepada satu macam orang : Orang yang mengasihi Dia.

Ini bukan berarti Tuhan tidak mencintai tipe lainnya. Sudah kodrat-Nya bahwa Ia selalu mengasihi karena Ia itu kasih adanya. Tapi mereka yang mengasihi Dia bukan saja dikasihi tapi juga MEMPEROLEH PERJANJIAN YANG DARIPADANYA-NYA SERTA MENADAPAT LIMPAHAN KASIH SETIA-NYA, SAMPAI RIBUAN KETURUNAN.

Ini bukan pernyataan omong kosong. Ini telah dibuktikan dengan perjanjian Tuhan maupun kesetiaan Tuhan kepada Israel -keturunan dari Abraham, orang yang sangat mengasihi Dia lebih daripada apapun di dunia ini. Keturunannya yang bagaikan pasir di laut dan bintang di langit itu telah dipelihara dan dilimpahi kebaikan serta cinta dari Tuhan semesta alam itu. Baik Israel jasmani maupun Israel rohani, termasuk kita semua hari ini yang telah melewati ribuan keturunan sejak Nuh dan Abaraham, telah menikmati berkat dari perjanjian Tuhan dengan orang yang mengasihi-Nya.

Dan itu masih berlaku hingga sekarang. Jika ada seseorang yang mengasihi Tuhan, maka Ia pun akan menyatakan kasih-Nya lebih lagi. Ia masih akan mengadakan perjanjian dengannya serta keturunannya.

Paulus menuliskan dalam suratnya, "Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah." (1 Korintus 8:3).

Betapa beruntungnya orang yang mengasihi Tuhan itu! "Dikenal" berarti sebelumnya ia telah dipilih dan diingat. Lalu dijadikan orang yang dekat di hati-Nya. Bukankah ini suatu kehormatan, kebanggaan dan kemuliaan tiada tara?

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri (sampai-sampai beberapa orang tak segan-segan untuk memamerkannya) jika kita dikenal serta merupakan teman dari seorang pejabat berkedudukan atau berpangkat tinggi atau seorang selebritis terkenal atau bahkan seorang raja atau pemimpin bangsa. itu adalah suatu kesempatan yang langka untuk memiliki hubungan sedemikian. Suatu hak istimewa jika berkesempatan mengalaminya dalam kehidupan ini.

DAN BETAPA LEBIHNYA JIKA KITA DIKENAL OLEH TUHAN, PENGUASA TERTINGGI, RAJA DIRAJA YANG BERDAULAT MUTLAK ATAS JAGAD RAYA ITU!

Dan kita semua memiliki kesempatan untuk dikenal oleh Dia, untuk menjalin hubungan dan memiliki persahabatan dengan Dia, untuk merasakan perhatian dan cinta-Nya setiap waktu. Semuanya itu HANYA DENGAN SATU SYARAT : kita memilih untuk mengasihi Dia dalam hidup sekarang ini.

Banyak orang ingin merasakan kebaikan Tuhan, menjadi penerima curahan kasih sayang-Nya, menjadi orang-orang yang menerima banyak berkat dalam hidup, serta suatu kali mendapat tempat abadi di sorga. Namun, berapa banyak yang memutuskan untuk MENGASIHI DIA DI ATAS SEGALANYA?

Perhatian, berkat, kasih sayang, bahkan persahabatan dengan Tuhan hanya mungkin kita terima dan rasakan apabila kita mengasihi Dia dan YANG OLEH KARENA CINTA KITA PADA-NYA ITU kita mempersembahkan hidup kita untuk menaati perintah dan ketetapan-Nya, mengerjakan kehendak-Nya atas hidup kita sebagai pernyataan kasih kepada Dia.

Perhatikanlah, bahwa bukan yang menginginkan berkat yang diberkati Tuhan. Tapi yang menginginkan Tuhan dengan cinta, yang tidak menginginkan apapun selain mengasihi dan memperkenan-Nya -mereka yang tidak mencari dan tidak memikirkan berkat justru yang akan dilimpahi-Nya segala kemurahan dan kebaikan. Berkat Tuhan akan dimeteraikan atas hidup orang yang demikian. Ia akan menerima pembelaan Tuhan, perlindungan dan penyertaan-Nya. Bahkan itu akan diberikan turun temurun. Tidakkah ini luar biasa, saudara-saudaraku?

"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku.
Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya.
Dengan panjang umur akan Kukenyangkan dia, dan akan Kuperlihatkan kepadanya keselamatan dari pada-Ku."
~ Mazmur 91:14-16 (TB)

Pertanyaannya sekarang, ADAKAH ANDA MENGASIHI DIA?

Salam revival

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar