Skip to main content

POKOK-POKOK DOA UNTUK SITUASI INDONESIA PASCA PILPRES 2019

Oleh : Tim Doa Worship Center Indonesia




1. Terjadinya pertobatan dan pemulihan umat Tuhan dengan bersedia menguji segala sesuatu, mencari dan melakukan kehendak Tuhan:
- Kuasa Roh Kudus menjamah dan melawat umat Tuhan dengan pertobatan sejati supaya dilimpahkan hati yang lemah lembut, rendah hati, bersedia belajar dan diajar sehingga dimampukan mengerti dan mengikuti kehendak Tuhan.
- Firman kebenaran-Nya yang murni disuarakan dengan keras di media sosial, mimbar-mimbar, komunitas-komunitas rohani dan dimana pun supaya umat Tuhan melihat dan mendengar kerinduan hati Tuhan, serta dimampukan untuk melihat tipu daya dan kebohongan iblis dengan jelas.
- Tuhan melawat setiap ibadah umat-Nya dengan roh ketulusan, kejujuran dan kerinduan untuk memuliakan Tuhan dengan segenap hati, bukan agamawi.
- Gereja-gereja dan para pemimpin rohani mengandalkan Tuhan dengan selalu mencari pimpinan dan petunjuk Tuhan sehingga setiap program² yang disusun adalah program² yang keluar dari hati Tuhan dan dikerjakan sesuai cara dan kehendak-Nya.

2. Tuhan menyingkapkan lebih jelas akan kualitas kepemimpinan Jokowi dan sistem oligarki di bangsa ini:
- Tuhan menyingkapkan setiap motif dan rencana yang terselubung dalam pemerintahan supaya pemerintah bekerja dengan tulus dan jujur (bukan sekedar pencitraan).
- Tuhan menyingkapkan, menggagalkan cara²  kompromi pemerintah dengan orang-orang yang tidak tulus atau jujur untuk membangun bangsa dan menyelesaikan berbagai masalah di bangsa ini.
- Tuhan membangkitkan serta mengirimkan para penasehat yang nasionalis, jujur, tulus, berani dan bijaksana untuk membantu presiden mengambil langkah kebijakan bagi kepentingan seluruh masyarakat Indonesia bukan bagi segelintir/sekelompok orang.
- Tuhan mematahkan rantai oligarki di Indonesia dengan menyingkapkan kepada masyarakat setiap motif para pemimpin (pemerintahan maupun militer) yang menggunakan jabatan dan kekuasaan untuk mencari keuntungan.
- Tuhan bukakan setiap selubung yang menutup mata, hati dan pikiran seluruh masyarakat Indonesia khususnya umat Tuhan agar dilimpahkan hikmatNya untuk dapat menimbang dan menilai dengan bijak dan tulus sehingga tidak jatuh sebagai pendukung buta melainkan menjadi orang² yang menyuarakan kebenaran untuk terjadinya pemulihan bagi Indonesia.
- Pemerataan ekonomi boleh terjadi diseluruh wilayah Indonesia dan seluruh masyarakat menerima keadilan serta haknya sebagai warga negara.
- Tuhan memberikan pada pemerintah hati yang mengasihi indonesia dan visi yang tepat dibutuhkan dan sesuai kondisi masyarakat Indonesia, yaitu fokus membangun mental (sumber daya bangsa), memberantas korupsi, mengembalikan sistem demokrasi dari sistem oligarki dalam tatanan pemerintahan, menempatkan orang-orang yang nasionalis, jujur, tulus, berani, berhikmat di posisi jabatan yang strategis di pemerintahan Indonesia.

3. Tuhan membangkitkan para pemimpin nasionalis yang jujur, tulus, berani dan berhikmat di bangsa ini:
- Gereja-gereja dan pemerintahan bangsa Indonesia dibebaskan dari pengaruh dan jerat roh agamawi, kemunafikan, keserakahan, perpecahan dan kebodohan.
- Bangkitnya para pemimpin nasionalis dan tulus mengasihi Indonesia dalam pemerintahan yang takut akan Tuhan serta berani menyuarakan kebenaran sehingga melahirkan lebih banyak lagi pemimpin baru yang adil dan berintegritas.
- Pemerintah berani menindaktegas setiap bentuk radikalisme, premanisme, intoleransi, terorisme dan seluruh organisasi yang mendukung gerakan tersebut sehingga Indonesia menjadi contoh bagi bangsa² lain akan kerukunan di dalam keberagaman.
- Pemerintah menjamin, melindungi kebebasan setiap warga negara dalam beribadah dan bertindak adil dalam memberikan ijin pendirian/pembangunan rumah ibadah.
- Bangkitnya para pemimpin yang memperjuangkan keadilan dan HAM  dan menyelesaikan kasus² terkait  seperti kasus korupsi bank Century, korban penculikan dan pembunuhan di berbagai wilayah Indonesia, revisi undang-undang yang merugikan rakyat,  penyelesaian/solusi terbaik berbagai konflik yang menyebabkan perpecahan di berbagai wilayah Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar