Skip to main content

BENIH-BENIH PEMULIHAN DI INDONESIA

(PD Profetik 05-02-2014 – Didit)

 “Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkahtulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!"

Yeh 37:3

Ketidaksiapan kita dalam menghadapi masa kegelapan akan membuat kita ikut tergoncang bahkan membuat kita kehilangan arah tujuan dari panggilan Tuhan dan meninggalkan Tuhan


kekacauan akan terjadi dimana-mana
1)   Para pemimpin akan saling menjatuhkankekuasaan yang diatasnya.
2)   Banyaknya bilangan pemimpin berjiwa penipu.
3)   Semakin banyak peristiwa Pembunuhan, penculikan, perzinahan, kelaparan, kematian, pelecehan seksual, perampokan, fitnah, kerusuhan dan penganiayaan

Pesan Profetik Diterima awal tahun 2014
Sebagaian besar prestasi yang dilakukan para pemimpin hanyalah kemunafikanuntuk mendapatkan kekuasaan dan kekayaan yang lebih banyak, namun mereka kurang mempedulikan segala kejahatan yang terjadi atas bangsa ini……..
Sekalipun demikian, di masa kegelapan yang terjadi di Indonesia Aku akan membangkitkan generasi yang baru, yaitu orang-orang yang ingin mengenal Aku…..”

INTINYA ORANG TIDAK BERMINAT TERHADAP PERKARA ROHANI, TETAPI HATI MEREKA JUGA DIPENUHI DENGAN KETIDAKPASTIAN DAN KEKECEWAAN, SEHINGGA PIKIRAN MEREKA HANYA 2 PILIHAN, YAITU MENJADI SEMAKIN JAHAT ATAU HANCUR TERHADAP KEADAAN YANG MENEKAN.

Aku sedang menegakkan keadilanKu dan murkaKu bagi bangsa ini yang menolak perkataanKu untuk menghancurkan hati mereka yang keras.”
BENIH-BENIH PEMULIHAN
Penglihatan:
Burung terbang mendekati hati orang yang dalam hatinya ada biji kecil berwarna terang. Orang ini berjalan sambil mengeluh. Kemudian burung mematuknya dan memakan setiap biji sesawi yang ada dalam hati setiap orang. Dampaknya saat biji itu tidak ada, orang-orang menjadi lemas dan jatuh tak berdaya. Setelah itu burung bangkai datang berterbangan di langit-langit mengintari orang yang terjatuh tadi. Tak lama burung elang pemakan bangkai ini mencakar kepala dan tubuh orang yang sekarat lalu mematuk kepalanya dan memakan dagingnnya. Banyak orang yang bergelimpangan dengan tubuh tercabik-cabik dimana-mana.
Kemudian Tuhan menunjukkan gambaran yang lain. Orang yang dalam hatinya ada biji sesawi dalam hati tampak bersinar sambil membawa pedang dan perlengkapan perang lengkap siap menghadapi serangan dari burung gagak dan burung elang pemakan bangkai.

TARGET IBLIS ADALAH BUKAN HANYA MEMBUTA ENGKAU MELUPAKAN FIRMAN TUHAN DAN TIDAK MENGENAL TUHAN, TETAPI MEMBUAT ENGKAU TIDAK PERCAYA AKAN KEHENDAK TUHAN DAN KEBENARAN FIRMAN TUHAN.
SEBALIKNYA TARGET TUHAN ADALAH MEMBUAT ENGKAU BELAJAR DAN MENGENAL PRIBADINYA DAN RENCANANYA DAN MENJADIKAN ENGKAU TELADAN BAGI ORANG DUNIA.

Tuhan sedang mencari orang yang mencari kehendakNya dan percaya akan rencanaNya.
Kis 1:4 => murid-murid Yesus menantikan janji untuk pencurahan Roh Kudus.
Pada saat Tuhan berkata kepadamu bahwa kebangunan rohani akan terjadi. Sedangkan engkau mendapati mustahil terjadi kebangunan rohani karena keadaan gereja semakin kering dan krisis terjadi atas bangsa ini. Apakah engkau percaya bahwa pemulihan itu akan terjadi atas bangsa ini.

BENIH-BENIH PEMULIHAN ADALAH IMAN YANG TERUS BERTUMBUH SEIRING DENGAN PENGENALAN KITA AKAN MAKSUD DAN TUJUAN TUHAN DALAM HIDUP KITA SAMPAI BANGSA-BANGSA.
Mat 17:20 => iman kita akan menggoncang dan mengubah sejarah rohani di Indonesia
PERCAYA KEPADA KEHENDAK TUHAN ADALAH BAGIAN DASAR YANG PENTING UNTUK ENGKAU MASUK DAN MENGGENAPI RENCANA TUHAN.
BANGSA ISRAEL YANG TIDAK PERCAYA AKAN MATI DI PADANG GURUN. DEMIKIAN ORANG KRISTEN YANG TIDAK SIAP MENGHADAPI MASA KEGELAPAN DI INDONESIA DENGAN TETAP PERCAYA PEMULIHAN AKAN TERJADI DI INDONESIA.
PERCAYA TERHADAP PEMULIHAN DARI TUHAN ADALAH BUKAN HANYA PERKATAAN, TETAPI GAYA HIDUP UNTUK MASUK DALAM RENCANA DAN KEHENDAK TUHAN, JIKA ENGKAU PERCAYA MAKA ENGKAU AKAN MENGAMBIL BAGIAN UNTUK MENANGGUNGNYA.

Dalam penglihatan seperti peperangan besar yang akan terjadi,perlengkapan perang sudah disiapkan dan tugas kita adalah bergerak menggenakan perlengkapan perang dan membekali jiwa-jiwa untuk masuk dalam peperangan Tuhan.
Pada saat keadaan semakin mustahil untuk terjadi pemulihan, maka iman dalam hati kita akan menjadi benih-benih pemulihan

PENTINGNYA MENJAGA BENIH-BENIH PEMULIHAN
Penglihatan: badai kebodohan membawa cairan embun keputusasaan dan ketakutan
Saat badai kebodohan melanda seperti gumpalan asap yang bergerak memenuhi kota-kota. Lalu rintikan air membasahi kota. Setiap tetesan air membuat kulit gatal, melepuh dan cairah yang masuk ke tubuh atau pori-pori akan menjadi lemas, sehingga banyak orang tiba-tiba tersungkur dan menjadi lumpuh. Adapun orang yang berteriak untuk bangkit tetapi tangan dan kakinya tidak bisa bergerak karena lemas. Ada pun beberapa orang berusaha berdiri sambil memegang tiang rumah, pagar dan tiang gedung namun tidak bisa berdiri hanya bersandar. Tak lama setelah itu Tuhan berkata, “keputusasaan yang disebabkan oleh kekecewaan dan ketakutan yang disebabkan oleh berbagai kekuatiran dan berbabagi kejahatan yang terjadi di bangsa ini semakin terikat dalam keputusasaan dan ketakutan, sehingga hanya sedikit orang yang percaya terhadap pemulihan bangsa ini.”

Benih perusak ini adalah bekerja dengan cara halus memasuki pikiran dan hati melalui berbagai pertanyaan dan perbandingan seperti jumlah orang yang mengerjakan visi kebangunan rohani dan orang-orang yang melayani rutinitas di gereja.Disadari atau tidak pemikiran ini HARUS dijawab dengan dasar kebenaran yang teguh dan pilihan hati kita untuk fokus hidup dalam kebenaran. Pilihan yang tegas dengan dasar yang kuat akan menjaga benih-benih pemulihan. Benih-benih perusak ini antara lain:

1.      Keputusasaan
Keluaran6:8
8 Lalu Musa mengatakan demikian kepada orang Israel, tetapi mereka tidak mendengarkan Musa karena mereka putus asa dan karena perbudakan yang berat itu.
Keputusasaan akan mematahkan iman dan semangat dalam mengikuti kehendak Tuhan.
Contoh: berdoa bagi pemulihan Indonesia namun disuguhkan pemikiran fakta kerusuhan dan tingkat kejahatan semakin meningkat, sehingga malas untuk berdoa

2.      Ketakutan
Rom 8:15 
“Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!"
Ketakutan akan berbagai krisis ekonomi, kekuatiran dan tingkat kejahatan yang meningkat membuat kita menggunakan kekuatan sendiri untuk menyelamatkan diri dari krisis di Indonesia.
Contoh: menarik diri terhadap orang-orang yang tidak percaya terhadap kegerakan kebangunan rohani karena takut difitnah dan direndahkan.

MASA DEPAN INDONESIA ADA DI PUNDAK ORANG-ORANG YANG PERCAYA KEPADA TUHAN DAN MAU MENYERAHKAN HIDUPNYA KEPADA TUHAN. KEJAHATAN DAN BENCANA ALAM MERUPAKAN MASA KEKELAMAN AKAN BERLANGSUNG DENGAN CEPAT ASALKAN ADA ORANG YANG MAU MENJADI BAGIAN BENIH-BENIH PEMULIHAN.
Alasan kita harus terus menjaga iman kita untuk kebangunan rohani (Ibr 11:1):
1.    Karena iman mendatangkan kuasa Tuhan (Mat 8:10-13 – Yesus tertarik dengan iman yang besar seperti perwira ini)
2.    Karena iman merupakan salah satu kunci menuju pemulihan (Luk 5:20 – segala perkara seperti sakit penyakit, bencana alam dan masalah dalam pemerintahan yang terjadi di Indonesia berasal dari pilihan orang-orang untuk hidup dalam dosa. Saat kita percaya kepada kehendak Tuhan, maka kehendak Tuhan akan segera terjadi di Indonesia)
3.    Karena Tuhan berkenan hanya kepada orang-orang yang beriman kepada kehendakNya (Ibr.11:6 – Tuhan berkenan kepada orang yang berkenan)
4.    Karena bertambahnya jumlah orang yang beriman akan membawa kita segera (waktu) melewati masa kelam tidak dalam waktu yang sangat lama.
5.    Karena Tuhan akan memakai kumpulan orang yang beriman akan mengubah system gereja, karakter kepemimpinan, system kerja, motif pelayanan, dan berbagai mujizat yang terjadi di Indonesia (lihat Yusuf dan Daud sebagai orang yang mengetahui diurapi Tuhan memiliki visi dan mempercayai visi dari Tuhan dalam hidup mereka).

SEBARKAN LEBIH BANYAK BENIH-BENIH PEMULIHAN DI INDONESIA
     Bagian kita adalah percaya dan menyampaikan kepada orang-orang akan rencana Tuhan mendatangkan pemulihan bagi Indonesia
     Jadi berdirilah teguh di posisi yang telah Tuhan tetapkan dan sampaikan kabar kebangunan rohani yang akan terjadi di Indonesia. Sebab benih-benih iman akan pemulihan mulai memudar atas Indonesia
     Tujuan ini semua adalah membangkitkan lebih banyak lagi orang-orang yang masuk dalam kegerakan Tuhan.

LANGKAH-LANGKAH MENJAGA DAN MEMPERTAHANKAN IMAN:
1.    Berdoa bagi pemulihan jiwa-jiwa yang bergairah bagi Tuhan
2.    Membaca alkitab yang berhubungan dengan pemulihan (memperdalam ayat-ayat firman Tuhan) (Rom 10:7).
3.    Berdiskusi dengan para pemimpin rohanimengenai kebangunan rohani.
4.    Bagi orang yang dipanggil untuk melayani Tuhan: melayani sesuai bidang panggilan Tuhan (apakah di gereja dan di bidang apa)
5.    Bagi orang yang dipanggil untuk bekerja sekuler: dukungan tenaga untuk melayani dan menabur sesuai kehendak Tuhan.

PENUTUPAN
·  Kesejahteraan bangsa Indonesia terletak di pundak kita semua, orang-orang yang percaya kepada Tuhan. Jika engkau percaya akan kehendak Tuhan, maka Tuhan akan memulihkan Indonesia.
·  Seruan Tuhan bagi KITA SEMUA UNTUK MENJAGA DAN MEMPERJUANGKAN keyakinan impian Tuhan bagi Indonesia adalah Indonesia memulihkan bangsa-bangsa di dunia
JIKA ENGKAU YAKIN TERHADAP KEGERAKAN KEBANGUNAN ROHANI MAKA ENGKAU HARUS MEMBUKA HATIMU DAN MASUK DALAM KEGERAKAN TUHAN

Comments

Popular posts from this blog

DUA GOLONGAN ORANG DALAM AMSAL 17:10

Oleh Sharon R.  Amsal 17:10 (TB)    Suatu hardikan lebih masuk pada orang berpengertian dari pada seratus pukulan pada orang bebal.  Amsal 17:10 (VMD)   Orang cerdas belajar lebih banyak dari satu teguran daripada orang bodoh belajar melalui 100 pukulan. Ada dua golongan orang yang disebutkan dalam nats diatas. Orang berpengertian dan orang bebal. Kita akan melihat ciri masing² orang tersebut melalui respon mereka terhadap teguran dari Tuhan. Orang berhikmat atau berpengertian menghargai dan belajar dari setiap teguran kepada dirinya. Ketika hal buruk terjadi dengan bersegera ia introspeksi diri dan tidak mencari kambing hitam di luar dirinya. Hatinya terbuka untuk setiap koreksi dari Tuhan. Ia menyadari dirinya lemah, mudah sesat dan perlu selalu koreksi dan perbaikan untuk kebaikan dan pertumbuhan karakter dan rohaninya. Ia tidak pernah mencari² alasan untuk membenarkan diri. Ia selalu menyediakan hati yang remuk bagi Tuhan. Juga hati seorang murid yang rela dan rindu untuk bel

HIKMAT DAN KUTIPAN

HIKMAT DAN KUTIPAN MENGENAI MENDIDIK VS MEMANJAKAN

Oleh: Bpk. Peter B, MA Orang tua yang memanjakan anak-anaknya justru menjerumuskan sang anak dalam kebodohan dan kehancuran. Jika kita mendidik anak-anak kita, pasti TUHAN lebih lagi. Dia tidak akan begitu saja memberikan apa yang diinginkan anak-anak-Nya sehingga mereka malahan justru makin mudah ditipu dan disesatkan iblis. Jerat-jerat iblis dipasang melalui berbagai pengajaran yang hampir benar untuk menyimpangkan anak-anak Tuhan dari apa yang benar.... #Waspadalah #CariPesanYangMurni #YangBenarVsYangHampirBenar